fbpx
Selasa , 23 Juli 2024
Sekilas Info
Home | Berita Pendidikan | Kuota Internet Gratis Pelajar Bisa Buat Apa Saja?

Kuota Internet Gratis Pelajar Bisa Buat Apa Saja?

Facebookrssinstagrammailby feather

Sobat SalFa rahimakumullah… Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) akhirnya menyalurkan kuota data internet yang akan dilakukan selama 4 bulan mendatang, mulai September hingga Desember. Pembagian kuota akan dimulai pada 22 September – 30 November 2020.

Pembagian kuota tiap bulan akan dibagi menjadi dua tahap. Untuk bulan September, pembagian tahap I akan dilakukan pada 22-24 September 2020 dan tahap II akan dilakukan pada 28-30 September 2020. Bulan Oktober, tahap I akan dilakuan pada 22-24 Oktober 2020 dan tahap kedua pada tanggal 28-30 Oktober. Sementara pembagian kuota bulan November dan Desember akan dilakukan bersamaan pada kedua tahap.

Tahap I pada 22-24 November dan tahap kedua pada 28-30 November. Secara umum, kuota akan dibagi menjadi dua, yakni kuota umum dan kuota belajar.

Adapun kuota umum, bisa digunakan untuk mengakses seluruh laman dan aplikasi. Sementara kuota belajar hanya bisa digunakan untuk mengakses laman dan aplikasi pembelajaran.

Aplikasi dan laman belajar yang dimaksud misalnya Kipin School 4.0. Microsoft Education, Quipper, Ruangguru, Rumah Belajar, Sekolah.mu, Udemy, Zenius, Google Classroom, Edmodo, dan masih banyak lagi.

Kuota juga bisa digunakan untuk mengakses platform konferensi video, seperti Cisco Webex, Google Meet, Microsoft Teams, U Meet Me, dan Zoom.

Selain itu, kuota belajar juga bisa digunakan untuk mengakses 401 situs perguruan tinggi di Indonesia. Keseluruhan daftar aplikasi dan situs yang bisa diakses bisa dilihat di laman berikut.

Peserta didik jenjang PAUD akan mendapatkan jatah kuota 20 GB per bulan yang dibagi menjadi 5 GB kuota umum dan 15 GB kuota belajar.

Sementara siswa jenjang SD dan menengah mendapat bantuan kuota sebesar 35 GB per bulan. Kuota itu dibagi menjadi 5 GB kuota umum dan 30 GB kuota belajar.

Untuk pendidik jenjang PAUD dan SD dan menengah mendapat jatah kuota 42 GB per bulan. Kuota tersebut dibagi menjadi 5 GB kuota umum dan 37 GB kuota kota belajar. Sedangkan dosen dan mahasiswa mendapat kuota sebesar 50 GB yang dibagi menjadi 5 GB kuota umum dan 45 GB kuota belajar.

 

 

Tentang admin

Mungkin Anda Tertarik

LOWONGAN 2021

  PANGGILAN BERJUANG FORMASI: A. GURU KELAS B. GURU QUR’AN C. SECURITY Syarat & Ketentuan: …

PENGGALANGAN DONASI ERUPSI GUNUNG SEMERU

“Dan barang siapa yang meringankan (beban) seorang Muslim yang sedang kesulitan, maka Allah akan meringankan …

Parade Webinar Hari Guru Nasional 2021

  Para ustadz/ ustadzah yang dimuliakan Allah SWT.   Berikut kami sampaikan Jadwal Lengkap Parade …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *